Langsung ke konten utama

6 Ribuan Botol Miras dari Singapore dan Malaysia diselundupkan pakai Koper



SangLegendaris, Jakarta - Direktorat Polair Korpolairud Baharkam Polri menggagalkan penyelundupan 6.657 botol minuman keras (miras) ilegal. Miras kiriman dari Malaysia dan Singapura itu diselundupkan menggunakan koper. "Modus penyelundupannya itu modus baru, karena dimasukkan ke dalam koper sekolah dan koper pakaian, seolah-olah isinya pakaian," ujar Direktur Polair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif kepada detikcom, Rabu (9/8/2017).

Lotharia mengungkapkan miras tersebut diselundupkan melalui kapal penumpang KMP Dorolonda. Petugas menemukan sekitar 500 koper yang diangkut kapal tersebut. "Setelah kita buka, ternyata isinya ada botol-botol minuman keras. Totalnya sekitar 6.657 botol miras berbagai merek," imbuh Agent BandarQ.

Kasus itu terungkap pada Sabtu (5/8) lalu. Bermula ketika petugas patroli Barracuda Polair Korlpolairud Baharkam Polri menerima informasi tentang adanya penumpang yang membawa miras ke atas kapal KMP Dorolonda, yang berangkat dari Pelabuhan Kijang, Kepulauan Riau, ke Pelabuhan Tanjung Priok. "Selanjutnya, penumpang tersebut kami interogasi, sehingga kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukanlah ribuan botol miras itu," sambung Agent AduQ.


Selanjutnya, berdasarkan informasi dan penyelidikan, diketahui di KMP Dorolonda itu masih terdapat ratusan botol miras, selain yang diamankan di Pelabuhan Tanjung Priok. Guna menindaklanjuti informasi tersebut, pada Senin (7/8) kemarin, kapal KP Abimanyu-71 Polair Korpolairud, yang bertugas di Surabaya, kembali memeriksa barang-barang muatan penumpang dan kembali ditemukan 467 botol miras. "Ada beberapa orang yang kami amankan dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," kata Lotharia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LegendaQQ : Adek Ipar Perawan

LegendaQQ - Aku seorang sarjana malah aku juga memiliki ijazah S2, tapi aku tidak pandai untuk memanfaatkannya, dimana aku malah lebih senang menjadi teknisi handphone awalnya si memang iseng tapi lama kelamaan aku menikmati pekerjaanku walaupun jurusanku tidak ada sangkut pautnya dengan teknisi. Aku bersyukur bisa menghasilkan teknisi handal, saat ini aku sudah berkeluarga dan sedang mengembangkan usahaku, dimana aku dibantu oleh istriku dan adik iparku yang masih SMA, dia kami suruh jaga ruko yang kami sewa dengan alasan sehabis pulang sekolah, Bertha adik iparku dibilang montok karena pantatnya yang bahenol dan payudaranya yang menggunung. Tapi dia masih tidak mau menggunakan yang namanya bra.. katanya malu, padahal aku kakak iparnya sering sekali menggoda bahkan sempat beberapa kali sengaja kusenggol buah dada yang baru tumbuh itu, tapi dia tetap saja masih belum mau menggunakan bra. Siang itu seperti biasa aku baru mau mandi dan ternyata mesin air tidak mau hidup, dari

Cerita TKW Indonesia di Taiwan diperkosa lima kali seminggu!!

Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Berikut laporan wartawan Sang Legendaris di Taiwan, Sherly Ng. Pada September 2016 lalu, seorang asisten rumah tangga di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh majikannya yang memperkerjakannya untuk merawat sang ayah yang sudah tua renta. Rekaman video itu diunggah ke Youtube, namun tak lama kemudian dicabut dari laman tersebut. Kepada Sang Legendaris, Kepolisian mengatakan bahwa majikan dalam video itu tampak menyerang asisten rumah tangga tersebut, walau si perempuan itu memohon dia untuk berhenti dan mencoba mendorongnya. Perempuan tersebut mengaku kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual berulang kali. Dia telah mengirim rekaman video penyerangan ke makelar agar agen penyalur kerja memindahkannya ke majikan lain, namun upaya itu sia-sia. Dia k