Langsung ke konten utama

Ahok dan Najwa Shihab nangis nonton film Kartini



Sang Legendaris, Jakarta - Berbagai reaksi bermunculan dari sejumlah tokoh nasional hingga selebritas saat menyaksikan penayangan perdana (premiere) film Kartini.

Film yang mulai ditayangkan di layar bioskop pada 19 April 2017 ini sukses menguras air mata para penonton. Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan presenter Najwa Shihab.

"Bagus banget, apalagi disutradarai sama Hanung (Hanung Bramantyo). Saya hampir nangis. Saya suka filmnya," ucap Ahok usai menyaksikan film Kartini bersama sejumlah insan film.


Tak hanya Ahok, Najwa Shihab pun merasakan emosinya yang dibuat naik turun saat menyaksikan penampilan Dian Sastrowardoyo di film besutan Hanung Bramantyo.

"Film Kartini bagus banget. Nonton film ini saya nangis terus dari awal sampai akhir. Banyak sekali pesan dan kesan yang bisa didapat," Najwa Shihab menjelaskan.

Film Kartini merupakan hasil kolaborasi Legacy Pictures dan Screenplay Films. Film biopik ini menceritakan bagaimana perjuangan Kartini (Dian Sastrowardoyo) melawan takdir.

Ibu kandung Kartini, Ngasirah (Christine Hakim), ingin sang anak menjadi seorang Raden Ayu, perempuan yang menikah dengan seorang Bupati atau bangsawan. Bagi ibunya, menjadi Raden Ayu adalah satu-satunya cara bagi perempuan Jawa membawa kehormatan bagi keluarga.

Kartini tidak berjuang sendiri, kedua adiknya Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugroho) juga diajak untuk menjadi seorang perempuan yang bisa menentukan masa depannya sendiri sesuai dengan keinginan mereka.


Proses melawan takdir ini tidaklah mudah, banyak masalah yang dihadapi. Mulai dari adanya tradisi pingitan dari Kaum Ningrat di Jawa yang juga dilakukan oleh Ayahnya, Raden Mas Aryo Sosroningrat (Deddy Sutomo) dan pemikiran-pemikiran kolot dari saudara-saudara Kartini, yaitu Raden Mas Slamet (Denny Sumargo) dan Soelastri (Adinia Wirasti).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LegendaQQ : Adek Ipar Perawan

LegendaQQ - Aku seorang sarjana malah aku juga memiliki ijazah S2, tapi aku tidak pandai untuk memanfaatkannya, dimana aku malah lebih senang menjadi teknisi handphone awalnya si memang iseng tapi lama kelamaan aku menikmati pekerjaanku walaupun jurusanku tidak ada sangkut pautnya dengan teknisi. Aku bersyukur bisa menghasilkan teknisi handal, saat ini aku sudah berkeluarga dan sedang mengembangkan usahaku, dimana aku dibantu oleh istriku dan adik iparku yang masih SMA, dia kami suruh jaga ruko yang kami sewa dengan alasan sehabis pulang sekolah, Bertha adik iparku dibilang montok karena pantatnya yang bahenol dan payudaranya yang menggunung. Tapi dia masih tidak mau menggunakan yang namanya bra.. katanya malu, padahal aku kakak iparnya sering sekali menggoda bahkan sempat beberapa kali sengaja kusenggol buah dada yang baru tumbuh itu, tapi dia tetap saja masih belum mau menggunakan bra. Siang itu seperti biasa aku baru mau mandi dan ternyata mesin air tidak mau hidup, dari

Cerita TKW Indonesia di Taiwan diperkosa lima kali seminggu!!

Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Berikut laporan wartawan Sang Legendaris di Taiwan, Sherly Ng. Pada September 2016 lalu, seorang asisten rumah tangga di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh majikannya yang memperkerjakannya untuk merawat sang ayah yang sudah tua renta. Rekaman video itu diunggah ke Youtube, namun tak lama kemudian dicabut dari laman tersebut. Kepada Sang Legendaris, Kepolisian mengatakan bahwa majikan dalam video itu tampak menyerang asisten rumah tangga tersebut, walau si perempuan itu memohon dia untuk berhenti dan mencoba mendorongnya. Perempuan tersebut mengaku kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual berulang kali. Dia telah mengirim rekaman video penyerangan ke makelar agar agen penyalur kerja memindahkannya ke majikan lain, namun upaya itu sia-sia. Dia k