Langsung ke konten utama

Pernyataan Rizieq Shihab : FPI tidak punya anggota di Bawah Umur



Pemimpin Ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memastikan tidak ada anggota FPI yang terlibat dalam pengerusakan markas ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bogor, Rizieq menekankan FPI tidak punya anggota di bawah umur.

Polisi sudah menahan 12 pelaku pengerusakan Markas GMBI Bogor, Beberapa di antaranya merupakan anak di bawah umur.

"Bukan FPI, itu masyarakat", ujar Rizieq Shihab di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Rizieq mengatakan, beberapa pelaku yang ditangkap polisi memang masih dibawah umur. Tapi, FPI sampai saat ini tidak memiliki anggota di bawah umur.

"Pelakunya di bawah umur ada empat - lima orang dan anggota FPI enggak ada yang dibawah umur," tegas Rizieq.

Polres Bogor telah menetapkan 12 orang sebagai tersangka dalam kasus perusakan markas ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Jumat 13 Januari 2016 dini hari. Mereka pun kini ditahan di Mapolres Bogor.

Pembakaran Sekretariat GMBI merupakan imbas bentrokan dua kubu di depan Mapolda Jawa Barat usai pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat, Kamis 12 Januari 2017.

Sebanyak 20 anggota Front Pembela Islam (FPI) kemudian diamankan Polresta Bogor karena melakukan penyerangan dan pembakaran ke kantor Sekretariat GMBI di Ciampea, Kabupateb Bogor, Jawa Barat.

"12 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, delapan lainnya dikembalikan," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pasti karena saat dihubungi Sang Legendaris, Sabtu 14 Januari 2017.

Penyidik beralasan, mereka dipulangkan karena tidak cukup bukti mlakukan perusakan. Ada pula diantara mereka yang masih di bawah umur.

"Tersangka yang usianya tua juga enggak jauh-jauh usianya dengan yang dipulangkan, masih remaja, beda hari, beda bulan," kata Dicky.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LegendaQQ : Adek Ipar Perawan

LegendaQQ - Aku seorang sarjana malah aku juga memiliki ijazah S2, tapi aku tidak pandai untuk memanfaatkannya, dimana aku malah lebih senang menjadi teknisi handphone awalnya si memang iseng tapi lama kelamaan aku menikmati pekerjaanku walaupun jurusanku tidak ada sangkut pautnya dengan teknisi. Aku bersyukur bisa menghasilkan teknisi handal, saat ini aku sudah berkeluarga dan sedang mengembangkan usahaku, dimana aku dibantu oleh istriku dan adik iparku yang masih SMA, dia kami suruh jaga ruko yang kami sewa dengan alasan sehabis pulang sekolah, Bertha adik iparku dibilang montok karena pantatnya yang bahenol dan payudaranya yang menggunung. Tapi dia masih tidak mau menggunakan yang namanya bra.. katanya malu, padahal aku kakak iparnya sering sekali menggoda bahkan sempat beberapa kali sengaja kusenggol buah dada yang baru tumbuh itu, tapi dia tetap saja masih belum mau menggunakan bra. Siang itu seperti biasa aku baru mau mandi dan ternyata mesin air tidak mau hidup, dari

Cerita TKW Indonesia di Taiwan diperkosa lima kali seminggu!!

Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Berikut laporan wartawan Sang Legendaris di Taiwan, Sherly Ng. Pada September 2016 lalu, seorang asisten rumah tangga di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh majikannya yang memperkerjakannya untuk merawat sang ayah yang sudah tua renta. Rekaman video itu diunggah ke Youtube, namun tak lama kemudian dicabut dari laman tersebut. Kepada Sang Legendaris, Kepolisian mengatakan bahwa majikan dalam video itu tampak menyerang asisten rumah tangga tersebut, walau si perempuan itu memohon dia untuk berhenti dan mencoba mendorongnya. Perempuan tersebut mengaku kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual berulang kali. Dia telah mengirim rekaman video penyerangan ke makelar agar agen penyalur kerja memindahkannya ke majikan lain, namun upaya itu sia-sia. Dia k