Langsung ke konten utama

LegendaQQ ; Rencana 'serangan istana' yang gagal hari ini, dua orang masih buron






Kepolisian menyatakan, masih ada dua orang yang buron dari sebuah komplotan yang merencanakan serangan bom hari Minggu (11/12) ini terhadap obyek vital yang semula disebut sasaran itu adalah Istana Presiden.

"Tersangka ada orang yang sudah dilakukan penangkapan, dua orang lagi masih DPO (Daftar Pencarian Orang: buron). Kemungkinan masih akan berkembang lagi untuk pelaku-pelaku yang lain," kata juru bicara Polri, Kombes Pol. Awi Setiyono, dalam jumpa pers di Markas Besar (Babes) Polri, Jakarta.

Ia mengatakan, sasaran pasti dari rencana serangan itu masih terus didalami oleh polisi dalam interogasi dengan tersangka.

"Yang jelas, mereka merencanakan untuk melancarkan serangan itu hari (Minggu 12/11) ini dengan sasaran obyek vital."

Tentang kabar sebelumnya, bahwa para tersangka mengatakan berencana menyerang Istana Presiden saat pergantian giliran jaga pasukan pengaman presiden (Paspampres), Awi Setiyono mengatakan lagi, 'masih didalami.'

"Jawaban mereka berubah-ubah. Tidak mudah mendapat keterangan dari orang-orang seperti mereka yang sudah siap untuk mati," tambah Awi Setiyono.

"Kami masih punya waktu enam hari lagi (dari tujuh hari hak polisi memeriksa tersangka perkara terorisme)."





Awi Setiyono tak menjelaskan siapa dua orang yang masih buron. Sementara yang sudah ditangkap, Sabtu (10/12) adalah Nur Solihin dan Agus Supriyadi, yang ditangkap di sekitar jalan layang Kali Malang, Jakarta, saat berkendara dengan mobil, usai mengantar Dian Yulia Novi, yang ditangkap di rumah kosnya.

Seorang lagi, adalah terduga perakit bom ini dikenal sebagai Abu Izzah, ditangkap di Dusun Sabrang Kulon, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah.

Disebutkan, polisi menyita sejumlah barang bukti, termasuk surat Dian Yulia Novi kepada orang tuanya di Cirebon, yang mengaku akan melakukan 'amaliyah' sebagai 'pengantin,' istiah yang merujuk pada serangan bom bunuh diri.

'Pengantin' digunakan sebagai istilah untuk membujuk pelaku bom bunuh diri, terkait iming-iming bahwa sesudah kematiannya, pelaku bom bunuh diri akan menikah dengan 72 orang bidadari di surga.

Masih belum jelas, bagaimana istilah 'pengantin' ini juga digunakan oleh Dian Yulia Novi perempuan pertama Indonesia yang menjadi calon pelaku bom bunuh diri, karena bagi perempuan tak ada wacana yang sepadan dengan 'menikah dengan 72 bidadari."

Bahrun Naim

Juru bicara Polri, Komisaris Besar Awi Setiyono menyebutkan, mereka adalah bagian dari kelompok Bahrun Naim, tokoh ISIS Indonesia yang diduga kini berada di Suriah.

Menurutnya, Barun Naim memiliki banyak sel kecil di Indonesia, 'yang terus mencari orang yang mau 'berjihad,' atau ber-'amaliyah" -menjadi pelaku serangan bunuh diri."

"Bahrun Naim terus berusaha merekrut mereka dan membuat sel-sel kecil."

"Banyak di luar sana yang patut kita waspadai," tandas Awi Setiyono.





Dalam jumpa pers itu, Awi Setiyono menunjukkan foto bom dengan panci bertekanan itu, yang diledakkan oleh tim Gegana Sabtu malam, tak jauh dari lokasi penemuannya, dan bukan di laboratorium Gegana di Jakarta, untuk mengurangi risiko.

Serangan bom dengan panci bertekanan berisi bahan peledak, mulai banyak dilakukan beberapa waktu belakangan ini. Antara lain dalam percobaan serangan di New York September lalu.

Disebutkan, bom yang menggunakan panci bertekanan itu beratnya 3 kg, dengan daya ledak yang cukup tinggi yang bisa menghancurkan berbagai benda termasuk bangunan dalam jarak sekitar 300 meter. Kecepatan ledak bom itu, disebutkan bisa mencapai 4.000 kilometer per jam.

LegendaQQ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LegendaQQ : Adek Ipar Perawan

LegendaQQ - Aku seorang sarjana malah aku juga memiliki ijazah S2, tapi aku tidak pandai untuk memanfaatkannya, dimana aku malah lebih senang menjadi teknisi handphone awalnya si memang iseng tapi lama kelamaan aku menikmati pekerjaanku walaupun jurusanku tidak ada sangkut pautnya dengan teknisi. Aku bersyukur bisa menghasilkan teknisi handal, saat ini aku sudah berkeluarga dan sedang mengembangkan usahaku, dimana aku dibantu oleh istriku dan adik iparku yang masih SMA, dia kami suruh jaga ruko yang kami sewa dengan alasan sehabis pulang sekolah, Bertha adik iparku dibilang montok karena pantatnya yang bahenol dan payudaranya yang menggunung. Tapi dia masih tidak mau menggunakan yang namanya bra.. katanya malu, padahal aku kakak iparnya sering sekali menggoda bahkan sempat beberapa kali sengaja kusenggol buah dada yang baru tumbuh itu, tapi dia tetap saja masih belum mau menggunakan bra. Siang itu seperti biasa aku baru mau mandi dan ternyata mesin air tidak mau hidup, dari

Cerita TKW Indonesia di Taiwan diperkosa lima kali seminggu!!

Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Berikut laporan wartawan Sang Legendaris di Taiwan, Sherly Ng. Pada September 2016 lalu, seorang asisten rumah tangga di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh majikannya yang memperkerjakannya untuk merawat sang ayah yang sudah tua renta. Rekaman video itu diunggah ke Youtube, namun tak lama kemudian dicabut dari laman tersebut. Kepada Sang Legendaris, Kepolisian mengatakan bahwa majikan dalam video itu tampak menyerang asisten rumah tangga tersebut, walau si perempuan itu memohon dia untuk berhenti dan mencoba mendorongnya. Perempuan tersebut mengaku kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual berulang kali. Dia telah mengirim rekaman video penyerangan ke makelar agar agen penyalur kerja memindahkannya ke majikan lain, namun upaya itu sia-sia. Dia k