Langsung ke konten utama

LegendaQQ : Korban tewas akibat gempa di Aceh terus meningkat






Korban tewas akibat gempa di Pidie Jaya, Aceh, sudah mencapai 24 orang dan puluhan orang luka dan dikhawatirkan masih banyak yang tertimpa reruntuhan.

Namun pejabat berwenang menyebut, tak ada bahaya tsunami.

Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi mengatakan gempa terjadi sebelum waktu salat Subuh dan banyak warga yang tidak dapat menyelamatkan diri.

"Korban tewas akibat reruntuhan bangunan di rumah toko atau ruko dan rumah yang hancur akibat gempa," jelas Said kepada Sri Lestari dari BBC Indonesia.

Banyak ruko dan rumah hancur, dan para petugas penyelamatan terus berupaya untuk menyelamatkan sejumlah warga yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan, seperti dilaporkan Junaidi Hanafiah, seorang wartawan Aceh yang meliput untuk BBC Indonesia.

Menurut Said, gempa sangat kuat terjadi, "Saya pun sampai terjatuh-jatuh tadi ketika mencoba keluar dari rumah," jelas Said.

Puluhan orang yang luka ditangani di halaman RSUD Pidie Jaya, untuk menghindari gempa susulan.

"Saya melihat di depan saya, banyak puluhan orang sedang dirawat banyak yang luka di kepala dan patah tulang," jelas Said.






Beberapa pasien yang mengalami luka berat dibawa ke rumah sakit lain.

Dia mengatakan bantuan medis dan tim untuk evakuasi korban terus berdatangan dari kabupaten lain dan ibukota Banda Aceh.

Gempa dengan kekuatan 6,4 pada skala Richter (SR) dirasakan di Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu pagi.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 18 kilometer sebelah timur laut Kabupaten Pidie Jaya dengan kedalaman 10 kilometer.

LegendaQQ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LegendaQQ : Adek Ipar Perawan

LegendaQQ - Aku seorang sarjana malah aku juga memiliki ijazah S2, tapi aku tidak pandai untuk memanfaatkannya, dimana aku malah lebih senang menjadi teknisi handphone awalnya si memang iseng tapi lama kelamaan aku menikmati pekerjaanku walaupun jurusanku tidak ada sangkut pautnya dengan teknisi. Aku bersyukur bisa menghasilkan teknisi handal, saat ini aku sudah berkeluarga dan sedang mengembangkan usahaku, dimana aku dibantu oleh istriku dan adik iparku yang masih SMA, dia kami suruh jaga ruko yang kami sewa dengan alasan sehabis pulang sekolah, Bertha adik iparku dibilang montok karena pantatnya yang bahenol dan payudaranya yang menggunung. Tapi dia masih tidak mau menggunakan yang namanya bra.. katanya malu, padahal aku kakak iparnya sering sekali menggoda bahkan sempat beberapa kali sengaja kusenggol buah dada yang baru tumbuh itu, tapi dia tetap saja masih belum mau menggunakan bra. Siang itu seperti biasa aku baru mau mandi dan ternyata mesin air tidak mau hidup, dari

Cerita TKW Indonesia di Taiwan diperkosa lima kali seminggu!!

Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Berikut laporan wartawan Sang Legendaris di Taiwan, Sherly Ng. Pada September 2016 lalu, seorang asisten rumah tangga di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh majikannya yang memperkerjakannya untuk merawat sang ayah yang sudah tua renta. Rekaman video itu diunggah ke Youtube, namun tak lama kemudian dicabut dari laman tersebut. Kepada Sang Legendaris, Kepolisian mengatakan bahwa majikan dalam video itu tampak menyerang asisten rumah tangga tersebut, walau si perempuan itu memohon dia untuk berhenti dan mencoba mendorongnya. Perempuan tersebut mengaku kepada polisi bahwa dia telah diserang secara seksual berulang kali. Dia telah mengirim rekaman video penyerangan ke makelar agar agen penyalur kerja memindahkannya ke majikan lain, namun upaya itu sia-sia. Dia k